Luar Biasa, Inspiratif Sekali! Gadis yang Baru Lulus Ini Mendirikan Perusahaan yang Berhasil Meningkatkan Kelestarian Alam Sekaligus Memperbaiki Kondisi Sosial-Ekonomi Masyarakat di Negaranya!

Kesinambungan dan kelestarian sumber daya adalah konsep yang cukup sering diabaikan oleh suatu perusahaan, dan seringkali perusahaan hanya mau mempekerjakan orang-orang dengan pendidikan yang cukup tinggi, membuat ketidaksetaraan sosial yang adalah fakta di masyarakat manapun menjadi semakin parah, dan orang-orang yang bernasib cukup buruk karena tidak mendapat pendidikan cukup, bahkan menjadi lebih buruk lagi nasibnya.
Semua itu, bisa membuat dunia ini menjadi tempat yang menyedihkan yang akhirnya juga bisa membuat dunia ini menjadi tempat yang menakutkan, karena beberapa orang tertentu, tampaknya harus terus menerus berada dalam kondisi kehidupan yang sulit dan keras.
Tapi bukan berarti kita harus diam dan melihat bagaimana segalanya berlanjut menuju kehancuran, kita bisa melakukan beberapa hal, baik besar maupun  kecil, untuk merubah dunia ini supaya menjadi lebih baik.
Di Ghana, seorang pengusaha muda memutuskan untuk melakukan perubahan radikal kecil. Bernice Dapaah memutuskan untuk mendirikan perusahaan yang didedikasikan untuk pembuatan sekaligus untuk menyumbangkan sepeda bambu kepada mereka yang membutuhkan.

Pada saat ini Anda akan bertanya “mengapa?”, Tapi sebelumnya, mari kita simak kisah awalnya …
Saat Bernice Dapaah lulus kuliah, dia memutuskan untuk membuka usaha. Banyak yang baru lulus langsung bermimpi untuk memulai perusahaan mereka sendiri dan menghasilkan uang dengan cepat, tapi bukan itu yang jadi tujuan Bernice.
Dia bukan menginginkan uang, tapi lebih kepada ingin mendirikan perusahaan yang berkelanjutan dan mampu melestarikan sumber dayanya, serta membantu mengatasi masalah ekonomi sosial.
Ghana Bamboo Bikes memproduksi sepeda bambu dengan sebagian produksinya disumbangkan kepada siswa-siswa Afrika yang tidak memiliki sarana transportasi untuk pergi ke sekolah.

Dengan cara itu, banyak anak akan bisa menghadiri tempat pendidikan dengan lebih mudah dan cepat.
Dan semakin sedikit yang meninggalkan pendidikannya hanya karena alasan transportasi.
Tidak hanya itu, perusahaan tersebut juga berusaha mempekerjakan orang-orang muda yang kurang mengenyam pendidikan, dengan memberi mereka sedikit pelatihan untuk membuat dan memperbaiki sepeda.

Dengan demikian, banyak kaum muda yang memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam dunia kerja dan mendapat upah yang layak.
Selain itu, perusahaan ini bertanggung jawab untuk menanam kembali bambu yang telah diambil untuk dijadikan sepeda, minimal satu bambu diambil, satu bambu ditanam, bahkan seringkali, satu bambu diambil, bambu yang kemudian ditanam lebih dari satu.
Seiring pertumbuhan tanaman yang cukup cepat, perusahaan ini juga dapat dengan cepat membuat lebih banyak sepeda ataupun memperbaikinya.
Dan tentu saja, sepeda produksi mereka sangat bisa didaur ulang.
Perusahaan itu kini telah berusia 6 tahun dan telah menjadi contoh tentang bagaimana sebuah perusahaan harus fokus pada keberlanjutan dan pengatasan masalah sosial.
Selain itu, mereka telah membantu banyak anak dan remaja di sepanjang masa operasi perusahaan tersebut. Kisah Bernice Dapaah adalah contoh bagi banyak anak muda di Afrika dan seluruh dunia.
Dan sekarang, dia juga adalah teladan sekaligus inspirasi bagi saya.

Sumber: labioguia.com



Investment Property Loans: Quick Answers to Your Questions What is an investment property loan?

An investment property loan is a cash credit obtained for the purpose of purchasing a residential or commercial property wherein the property buyer plans to make an ongoing or long-term profit in the future. The money granted as loan may be used to purchase a vacation property, a piece of land, condominium unit, upper fixer property, apartment, single-family house and a single detached house. However, the money granted as loan cannot be used for other business purposes. There are three major types of investment loans, and they are those that require collateral, those that need a big down payment (higher than 20 percent) to get lower interest rates and the ones that either require the investor to pay the down payment cash or only a part of it.

What are the loan requirements?

To be able to obtain an investment property loan, you need to have a good credit score, enough cash reserve to make payments during months when your investment property has no income, at least 20 percent down payment, proof of income and most of all the property that you wish to purchase must pass the property appraisal. For those who do not have a very good credit score, there is still chance for you to get approval. You may consider getting an investment partner who has a very good credit rating. If you wish to get an investment property loan, it is important to strengthen your credit rating at least six months before your loan application. Paying off delinquent debts and closing old accounts only before getting a loan might negatively affect your chances for loan approval. If you have a low credit score, it is most helpful to get professional advice before you do any kind of measures.

What is the process of getting an investment property loan?

Assuming that you have already strengthened your credit score as a preliminary step, the first step is to aggressively shop around for lenders and compare their interest rates before making a decision. Aside from interest rates as your major consideration in choosing a lender, also scrutinize their lending requirements because there are some lenders that are less stringent than others. Then, file your application and you will be asked for your personal information such as your employer's name and address, your social security number and many more. After you complete the application process, a verification process will be performed by the bank or lender. They will check your credit score and perform an income evaluation. After you pass the verification, the lender will check if you can afford to make a substantial down payment which would be around 20-35 percent depending on the lender you've chosen. Applying for investment property loans nowadays have become more strict compared to before, and to get approval you don't only need enough down payment and proof of your excellent credit record, you also have to choose a property that is worth your investment property loan and that will be profitable in the future.

Featured Video